Thursday 14 February 2013

Tips agar berhenti merokok


cara berhenti merokok
Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang sulit untuk dihentikan.Mungkin bisa dibilang kebiasaan buruk yang sudah menjadi faktor negatif dalam pola hidup.Tak hanya laki-laki perempuan pun sebagian kecil mempunyai kebiasaan merokok.
Para perokok mungkin mempunyai alasan kenapa mereka merokok.Berikut ini mungkin beberapa alasan/motivasi yg membuat mereka menjadi perokok,baik aktif maupun pasif :

-Karena suasana hati yg tdk enak ,emosi,bete,boring jadi saya lampiaskan dengan cara merokok biar merasa lebih baik
-Karena kebiasaan yg sudah menjadi rutinitas kalau setelah makan (sarapan,makan siang,makan malam) saya pasti merokok
-Ketika minum kopi pasti sambil merokok (ngopi tanpa rokok tdk lengkap rasanya)
Itulah mungkin beberapa alasan kenapa mereka merokok,apakah anda punya alasan lain kenapa anda merokok?
Baiklah terlepas dari itu semua,disini saya akan berbagi tentang Tips/Cara berhenti merokok:

1.Niat (anda harus punya niat untuk berhenti merokok)
2.Optimis/yakin kalau anda bisa dan mampu untuk berhenti merokok
3.Hindari segala kemungkinan yg menyebabkan anda merasa ingin sekali merokok
4.Ganti rokok dengan permen mint atau permen karet (kurangi jumlah rokok yg anda konsumsi per harinya,semakin hari harus semakin sedikit jumlah rokok yang dikonsumsi)
5.Buatlah daftar/list dan pola pikir kenapa anda harus berhenti merokok,misalnya:
-Saya harus berhenti merokok supaya hidup jauh lebih sehat
-Biar berat badan bertambah maka saya harus berhenti merokok
-Biar bisa berhenti merokok,maka saya harus berhenti minum kopi,dll.
6.Olahraga teratur
7.Katakan TIDAK pada rokok
Tips-tips diatas harus dilakukan secara kontinyu sehingga dengan tidak langsung akan menjadi sebuah kebiasaan beru untuk anda.
Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

 
Design by Dabloeng.com/